3 Desember 2012

Gusi Bengkak

PENYEBAB GUSI BENGKAK

Penyebab paling banyak dari pembengkakan gusi adalah karena adanya bakteri pada plak yang menginfeksi jaringan gingiva, sehingga terjadi infeksi kemudian mmengakibatkan gusi bengkak, kemerahan, mudah berdarah, kadang terasa sakit.

Berikut hal-hal yang dapat mengakibatkan bengkap pada gusi :

  • Faktor hormonal dapat menyebabkan pembengkakan gusi, namun hal ini lebih sering terjadi pada wanita.

  • Penggunaan obat tertentu (diantaranya obat anti hipertensi, obat epilepsi) secara rutin dalam jangka waktu yang lama juga dapat menyebabkan pembesaran gusi, namun akan berkurang bila penggunaan obat dihentikan.

  • Kelainan genetik serta penyakit sistemik juga dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan gusi seperti pada pasien diabetes melitus (sakit gula) yang tidak terkontrol. Dan ada juga pembengkakan gusi yang terjadi karena tumor.
Mencegah  Dan Mengobati Ssakit Gigi Dan Gusi baca selanjutnya>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back Links

freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN