13 Mei 2013

Cara Menjaga Keindahan Kulit

Keindahan kulit adalah hal penting yang harus dijaga dan dirawat. Pasalnya kulit adalah salah satu organ yang sangat penting dalam berpenampilan. tanpa kulit yang indah dan cantik, seseorang akan merasa bahwa dirinya kurang menarik.

Jika benar demikian, tidak mengherankan kemudian bila akhirnya orang-orang  berusaha mempertahankan dan merawat kecantikan kulit tersebut. Biaya yang tidak sedikit, rela dikeluarkan hanya demi mendapatkan kulit indah. Berbagai cara rela dilakukan. Rasa sakit akibat perawatan pun tidak lagi dirasakan.

Padahal, dengan perawatan sehari-hari yang benar, kulit  akan tetap indah. Ada beberapa yang hal harus dipahami dalam perawatan kulit sehari-hari. Pertama yang dibutuhkan adalah ketelatenan dan kedisiplinan. Karena perawatan sehari-hari untuk kulit biasanya harus melalui banyak proses dan tahap. kebanyakan  kulit rusak akibat tidak adanya ketelatenan dan tidak disiplin. 

Oleh sebab itulah ketelatenan dan kedisiplinan menjadi salah satu kunci utama agar keindahan dan kecerahan kulit dapat terjaga. Selain itu, perawatan kulit seringkali memiliki banyak peraturan dan pantangan yang tidak boleh dilanggar. Sebaiknya, pantangan dan peraturan tersebut harus tetap dijaga. 
Berikut cara-cara menjaganya dengan:.
1. Gunakan tabir surya (sun screen) di seluruh bagian tubuh yang terpapar sinar matahari termasuk leher. Sering kali  menggunakan tabir surya hanya untuk melindungi kulit wajah saja. padahal kulit lain yang terkena paparan matahari juga membutuhkan pelindung agar tidak berubah menjadi gelap. Salah satu bagian yang sering terlupa diberi tabir surya adalah bagian leher dan bagian punggung tangan. Lindungi kulit tersebut dengan tabir surya setiap kali hendak keluar ruangan.
2. Jangan membasuh atau mencuci muka  dengan air bersuhu tinggi. Mengapa tidak boleh? Karena air yang bersuhu tinggi bila terkena kulit akan membuat kulit menjadi kering seketika dan membuat lapisan minyak alami ada pada kulit menjadi hilang. Jika  membutuhkan Mandi dengan air hangat, pastikan bahwa airnya tidak terlalu panas.
3. Sebaiknya  berolahraga tanpa make up. Sesekali kulit  perlu bernafas melalui pori-pori. Make up atau riasan dari kosmetik yang tebal seringkali menutup pori-pori kulit muka . Sebaiknya bersihkan muka dari make up ketika hendak berolahraga agar keringat dari wajah bisa keluar dan tidak tersumbat. Jika harus berolahraga di luar ruangan sebaiknya gunakan tabir surya.
4. Periksakanlah kulit  pada dokter kulit atau ahli kecantikan. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kesehatan kulit . Sehingga jika memang terjadi sesuatu pada kulit ,  dapat dengan cepat mengatasinya atau melakukan berbagai antisipasi. Biasanya dokter kulit dan ahli kecantikan juga akan memberikan arahan yang benar untuk melakukan perawatan kulit.
5. Jangan simpan kosmetik  terlalu lama. Setiap produk dan jenis kosmetik memiliki masa ketahanan yang berbeda-beda. Jika  menggunakan jenis dan produk tertentu, sebaiknya  mengetahui masa tahan produk dan jenis kosmetik tersebut. Jika sudah melewati ‘masa kadaluarsa’ tersebut sebaiknya segera buang dan ganti karena kesehatan dan kecantikan kulit  taruhannya. Perhatikan waktu membelinya dan catatlah sehingga  tahu sudah berapa lama kosmetik tersebut  gunakan.


  • Tabir surya bisa tahan hingga 3 tahun asalkan benar cara penyimpanannya. Sebaiknya setiap kali pakai pastikan tabir surya  tertutup rapat kembali.
  • Maskara sebaiknya diganti setelah 6 bulan pemakaian.
  • Krim Anti penuaan (anti aging). Sebaiknya krim yang berlabel Anti aging digunakan selama 6 bulan setelah kemasan dibuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back Links

freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN