6 Oktober 2012

Keutamaan Meminum Air Mineral

Anjuran kesehatan agar badan tetap segar dan berenergi dalam beraktifitas dengan meminum air minimal 2 liter perhari, karena 70% bagian tubuh kita mengandung air, air yang diminum juga harus mengandung mineral karena tubuh membutuhkan mineral yang akan diolah menjadi energi, oleh sebab itu kita harus bisa membedakan air yang mengandung mineral dan yang tidak mengandung mineral.

Mineral
adalah senyawa alami yang terbentuk melalui proses geologis. Istilah mineral termasuk tidak hanya bahan komposisi kimia tetapi juga struktur mineral. Agar dapat diklasifikasikan sebagai mineral sejati, senyawa tersebut haruslah berupa padatan dan memiliki struktur kristal. Senyawa ini juga harus terbentuk secara alami dan memiliki komposisi kimia yang tertentu. Definisi sebelumnya tidak memasukkan senyawa seperti mineral yang berasal dari turunan A.

Air mineral terbentuk dari air yang mengalir pada bebatuan dan mengikis struktur kimia yang ada pada batu sehingga larut pada air, air mineral biasanya terdapat pada air sungai yang mengalir dan melewati batu-batuan, sehingga zat-zat pada batu terlarut pada air, pada era ini banyak orang menilai bahwa semua air mengandung mineral terutama air yang telah melalui beberapa proses penyulingan.

Cara melihat air yang mengandung mineral atau tidak bisa dilakukan dengan beberapa proses seperti proses perebusan, atau proses elektrolisasi, contohnya dengan perebusan apabila air miliki gelembung yang begitu banyak dan menimbulkan endapan maka dapat dipastikan air tersebut mengandung mineral, contoh lain dengan elektrolisasi menggunakan elektrolyzer yang memiliki dua kutub yakni kutub positip dan kutub negatif kemudian dialirkan dengan listrik dan melalui energi elektromagnetik tersebut akan memisahkan kandungan-kandungan zat yang terdapat didalam air seperti mineral, berupa endapan-endapan berwarna kecokelatan.

Meminum air yang mengandung mineral amat penting bagi kesehatan tubuh sebab mineral adalah senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk energi, dan mineral tidak dapat diperoleh dari unsur-unsur yang ada pada tubuh melainkan diperoleh dari luar, sehingga tubuh akan lebih efektif dalam beraktifitas.

meminum air yang melalui proses penyulingan berkali-kali dapat mengurangi bahkan menghilangkan kandungan mineral yang terdapat pada air, sehingga tubuh tidak dapat menyerap apapun dari air yang diminum dan air yang diminum hanya akan menjadi sampah atau limbah yang akan dikeluarkan oleh tubuh, pada dasarnya air yang mengandung mineral memiliki rasa yang khas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back Links

freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN