19 Mei 2013

Menjaga Kulit Usia Remaja

Bagi saya masa remaja adalah masa yang sangat. Hasrat untuk tampil lebih menarik dengan kulit bersih dan putih tentu saja merupakan hal yang sangat wajar. Akan tetapi karena terlalu banyak menyesuaikan diri dengan kosmetik adalah hal yang wajib di waspadai. Kesalahan penggunaan kosmetik justru akan membuat kulit menjadi rusak. Bila hal tersebut terjadi tentu akan sangat disayangkan. Karena kondisi kulit di usia remaja pada kondisi yang sangat rentan.


Sebaiknya bila ingin kulit lebih putih dan berseri, cukup dengan menggunakan cara-cara natural yang jauh lebih efektif hasilnya dan tentunya aman untuk kesehatan kulit di usia remaja. Biasanya, cara-cara yang alami tidak bisa mengubah warna kulit dengan instan atau secepat mungkin , akan tetapi cara-cara tersebut akan dapat menghasilkan kulit yang lebih sehat, cerah, bersih dan bercahaya. Efek inilah yang akan membuat kulit remaja menjadi semakin cantik dan indah.

Berikut adalah cara-cara natural untuk memutihkan kulit para remaja yang bisa direkomendasikan untuk remaja-remaja yang membutuhkan:

1. Bersihkan wajah dengan benar dan teratur.

Kulit diusia remaja umumnya belum terlalu bermasalah. Untuk menjaga keindahannya, kulit harus rajin dibersihkan dengan cara yang benar dan proses pembersihan itu harus dilakukan secara rutin dan teratur. Pembersihan wajah bisa dilakukan dua kali dalam sehari yaitu setelah bangun tidur pada pagi hari, dan pada malam hari menjelang tidur. Mmbersihakan kulit dengan baik biasanya melalui dua tahap yakni dengan susu pembersih yang kemudian dilanjutkan menggunakan penyegar. Pembersihan dua tahap akan membersihkan kulit dan mengangkat kotoran dan sisa make up dengan sempurna.

2. Lakukan Masker dan Scrubbing seminggu sekali.

Perawatan kulit untuk mendukung program pemutihan secara alami bisa dilakukan dengan masker dan scrubbing. Jika dilakukan dengan teratur setiap minggu, masker dan scrubbing akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi kulit akan berlangsung dengan maksimal. menumpuknya sel kulit mati di muka juga akan membuat wajah kehilangan cahaya dan tampak kusam. Untuk scrubbing cara alami, Anda bisa memanfaatkan scrub dari gula yang dicampur dengan madu ataupun olive oil. Untuk masker, Anda bisa membuat sendiri masker dari bengkoang, mentimun dan kacang kedelai. Bahan-bahan itu sudah populer digunakan sebagai masker untuk mencerahkan dan merawat keindahan kulit. Anda bisa mencari cara membuat masing-masing lulur dan mencoba mengaplikasikannya. Dijamin membuatnya tidak akan susah, tidak membutuhkan biaya besar dan hasilnya pasti maksimal.

3. Makan dengan gizi seimbang.

Kulit manusia juga membutuhkan nutrisi yang berasal dari makanan yang kita makan sehari-hari. Oleh sebab itu untuk mewujudkan kulit lebih putih dan berseri Anda harus rajin mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi penunjang kecantikan kulit. Anda bisa memenuhi kebutuhan kulit dengan memakan sayuran hijau, ikan salmon, dan juga buah-buahan.

4. Jaga kelembapan kulit menggunakan moisturizer, tabir surya dan body lotion

Anda bisa menggunakan krim-krim seperti sunblok, pelembab dan body lotion untuk memberikan perlindungan pada kulit. Krim dan lotion tersebut dibutuhkan terutama saat kulit hendak digunakan untuk berkegiatan di luar ruangan yang membuat kulit terpapar langsung sinar matahari. Sinar ultraviolet bila terkena kulit akan dapat membuat kulit menjadi belang.

5. Jaga kondisi kulit dengan gaya hidup sehat.

Sebaiknya, gaya hidup sehat dimulai sejak dini untuk menghindari kulit bermasalah. Hindari konsumsi alkohol dan rokok. Minumlah air putih yang banyak. Dan pastinya cukup istirahat dan hindari stres. Dengan begitu pancaran kulit cerahmu akan semakin kuat dan indah.

indah. kebanyakan para remaja akan mengalami masa pubertas, di mana ia mulai tertarik dengan lawan jenis dan mencari jati dirinya. Di masa-masa seperti itu, penampilan menjadi hal yanng paling utama. Tidak sedikit  yang mulai mencoba-coba berbagai produk kecantikan termasuk mencoba kosmetik berbahaya untuk memutihkan kulit agar terlihat lebih putih dan lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back Links

freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN