22 November 2012

Rinitis (Hidung Tersumbat)


Rinitis (hidung tersumbat)

Penyakit yang sering disebut rhinitis alergica ini disebabkan oleh alergi. Factor penyebab alergi juga bergam, antara lain debu rumah, tepung sari bunga (polen), udara dingin, asap rokok, atau asap pabrik.
Penyakit rhinitis meupakan gejala awal dari penyakit sinusitis (peradangan rongga sinus). Gejala yang sering timbul pada penderita sebagai berikut :

Hidung tersumbat
Kesulitan bernafas
Terkadang disertai gejala batuk dan flu
Keluarnya air mata akibat rasa gatal
Terkadang diikuti dengan demam

Sediakan bahan-bahan berikut untuk menyembuhkan penyakit diatas :

3 btg sere
2 ruas jahe merah
7 biji cengkeh
7 biji kapulaga
1 btg kayu manis

Jahe merah dan sere dicuci hingga bersih lalu dimemarkan (ditumbuk hingga memar). Jahe merah direbus dalam enam belas gelas air, setelah setengah mendidih masukkan biji cengkeh, biji kapulaga, dan kayu manis, lalu tunggu hingga mendidih hingga air rebusan tersisa hanya tiga gelas, setelah dingin air rebusan disaring dan dimasukkan kedalam botol bersih. Ramuan tersebut diminum setengah gelas tiga kali sehari dan bisa juga dicampurkan sesendok madu murni ketika ingin diminum.

3 komentar:

Back Links

freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN