28 Oktober 2012

Waspada Bronkhitis


 Penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada cabang Bronchus (saluran udara ke paru-paru) disebut dengan bronkhitis. Penyakit ini kurang akrab didengar sebab sangat jarang orang terkena penyakit ini karena gejalanya hampir sama dengan orang yang terkena penyakit tuberkulosis. Biasanya orang yang alergi terhadap debu, perokok aktif, dan kurang istirahat yang sering terkena penyakit ini.




Pengalaman saya (penulis) terhadap penyakit ini karena saya alergi terhadap debu dan pada waktu itu sedang terjadi kemarau panjang. Saya mengalami batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh kemudian saya sering mengalami sesak napas dan nyeri dibagian dalam dada, setelah itu saya diperikasakan oleh ibu saya ke rumah sakit setelah diperiksa melalui rongent, dokter mengatakan bahwa saya mengalami bronkhitis karena ada penyumbatan dan peradangan pada saluran paru-paru, kemudian saya diberi obat dan meminumnya selama enam bulan hingga akhirnya saya dinyatakan sembuh oleh dokter. 



Dianjurkan kepada siapapun yang sering mengalami sesak nafas, batuk berdahak, mudah letih, agar memeriksakannya kedokter, karena jika penyakit ini tidak segera diobati akan menjadi penyakit kronis sehingga mengakibatkan kematian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back Links

freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN